GERAKAN MEMAKAI MASKER DI DESA POHIJO

apel siaga gerakan mamakai masker

POH – Pemerintah Desa Pohijo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati mencanangkan gerakan memakai masker selama empat belas hari untuk memutus mata rantai penularan penyakit virus corona (Covid-19).Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Rabu Tanggal 16 September 2020 jam 08.00 WIB, dipusatkan dihalaman Kantor Pemerintah Desa Pohijo.

sosialisasi pemakaian masker dan pembagian masker

Diawali dengan apel siaga memakai masker didepan kantor Pemerintah Desa Pohijo dengan orasi atau sambutan Kepala Desa tentang sosialisasi pemakaian masker dan membunyikan kenthongan atau sirine pada Masjid atau tempat ibadah lainnya selama satu menit .Dalam kegiatan tersebut  dihadiri oleh Disperindag Kab. Pati,Kepala Desa, Perangkat Desa, Anggota BPD, PKK,Anggota LPMD,Ketua Rt/Rw , dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan woro-woro/ himbauan keliling desa dengan membagikan seribu masker kepada masyarakat desa Pohijo, dengan Slogan “ Maskermu melindungiku maskerku melindungimu dan masker kita melindungi kita semua ” yang artinya dengan memakai masker bertujuan untuk melindungi orang lain disekitar kita dari penularan virus corona .

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Cavid-19) melalui pemakaian masker dan jaga kebersihan dengan cuci tangan pakai sabun dan mengingatkan kepada masyarakat .

sosialisasi dan pembagian masker oleh SDN Pohijo

Kegiatan sosialisasi pemakaian masker juga dilakukan oleh Lembaga Pendidikan SDN POhijo 01 dengan keliling desa mensosialisaikan pemakaian masker dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Gerakan memakai masker ini didukung dengan adanya Peraturan Bupati nomor 66 tahun 2020 serta surat edaran tentang gerakan memakai masker di Kabupaten Pati. Penggunaan masker ini diharapkan diterapkan terus menerus dan dapat menjadikan budaya baru di masyarakat Kabupaten Pati, sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19.(Byn).

.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan