PEMDES POHIJO DROPING AIR BERSIH DI DESA YANG MENGALAMI KEKERINGAN

(Poh) Krisis air bersih melanda di sejumlah wilayah diKabupaten Pati sebagai dampak dari kemarau panjang tahun ini.Sumur warga,embung dan beberapa sumber air yang biasa dipakai untuk memenuhi kebutuhan air bersih tidak lagi mengeluarkan air dan mengering,sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari hari.

Untuk meringankan kebutuhan air bersih warga yang sedang mengalami kekeringan, Pemerintah Desa Pohijo Kecamatan Margoyoso  melalui Tim Penggerak PKK melakukan Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 3 tangki kapasitas 8000 liter, ke desa yang dilanda kekeringan pada Sabtu (25-10-2019).

Bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Pohijo dalam membantu meringankan beban  air bersih kepada warga desa yang mengalami krisis air bersih.Bantuan tersebut disalurkan ke tiga desa terdampak yaitu Desa Ketip Kecamatan Juwana,Desa Karangboyo Kecamatan Juwana dan Desa Bungasrejo Kecamatan Jakenan yang mesing –masing desa diberikan satu tangki truk air bersih.

Bantuan air bersih juga diberikan oleh Instansi/Lembaga Pemerintah,swasta,Perorangan,Komunitas, Perusahaan,Yayasan,Dll.(Byn)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan