RATUSAN WARGA MENGIKUTI JALAN SEHAT DALAM RANGKA PERAYAAN BERSIH DESA POHIJO

(POH) Minggu Pagi masyarakat Desa Pohijo berduyun duyun menuju ke Halaman Balai Desa untuk mengikuti
kegiatan jalan Sehat,  dalam rangka perayaan ritual bersih Desa Pohijo tahun 2019.

Kegiatan jalan sehat merupakan salah satu rangkaian kegiatan bersih Desa Pohijo yang menjadi acara vaforit bagi warga masyarakat , karena  ratusan hadiah dan door prize menanti untuk dibawa pulang bagi yang beruntung.

Acara yang diikuti sebanyak kurang lebih 1000 orang peserta di mulai pada pukul 06.30 WIB, diberangkatkan oleh Ibu Darwati selaku Kepala Desa, dan diiring oleh Komunitas sepeda Onthel dari dalam dan luar desa,dengan jarak tempuh 3 Km, Start dari Balai Desa  ke barat sampai Jalan Raya belok kiri menuju jalan Tongso ke utara sampai kandang kerbau ke utara menuju jalan pangkalan sampai jalan raya dan kembali ke balai Desa Pohijo. Pembagian kupon dilakukan di Bawah pohon Kepoh di Jalan Pangkalan Oleh Panitia.

Setelah sampai di Balai desa peserta jalan sehat menyerahkan kupon yang sudah diisi nama dan alamat untuk dilakukan pengundian.Tontonan pertunjukan angklung diperempatan Bu Harni menjadi penghibur para peserta selepas berjalan mengelilingi desa sambil menikmati sarapan nasi kucing yang disuguhkan oleh panitia.

Sambil menunggu pengundian hadiah peserta jalan sehat dihibur dengan orgen tunggal pimpinan Bapak Marno Cuwewet dari Pati.Bagi mereka yang hobi menyanyi dipersilahkan untuk unjuk gigi tampil diatas panggung bersama artis artis dangdut atau berjoget ria.

Animo masyarakat dalam berpartisipasi terhadap kegiatan jalan sehat cukup tinggi ,ini bisa dilihat dari banyaknya hadiah dan door prize  sumbangan masyarakat baik yang berdomisili didesa Pohijo maupun para anak perantauan.

Begitu suka cita masyarakat Pohijo mengikuti Jalan santai sampai acara selesai  menunggu pengundian hadiah/door prize, barang kali beruntung bisa membawa pulang hadiah.(Byn)

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan